Rabu, 13 September 2017

Cara Cek Bonus XL dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Cek Bonus XL - Bagi kamu pengguna baru kartu XL pastilah bertanya-tanya bagaimana cara cek bonus XLuntuk mencegah pulsamu berkurang? Ya memang, jika kamu tidak rajin-rajing mengecek bonus yang kamu dapatkan, bisa-bisa kamu jadi tidak sadar bahwa bonusan serta gratisan yang kamu dapatkan sudah habis atau sudah lewat masa pemakaiannya.



Sehingga ketika ingin digunakan kembali, kamu tidak bisa mengaksesnya lagi. Kalau sudah begitu sangat disayangkan bukan? Belum lagi ketika kamu membutuhkan bonusan XL mu itu untuk keperluan penting yang mendadak.

Walau begitu, bonus-bonus dari XL tersebut harus kamu cermati dahulu ketentuannya. Sebab, ada beberapa paket bonus yang menerapkan beberapa ketentuan seperti misalnya bonus telfon hanya sebenyak 120 menit hingga pukul 17.00 WIB atau pukul 5 sore saja. 

Selain itu, bonus sms gratis hanya tersedia 100 sms gratis saja yang terbagi sebanyak 30 sms ke operator lain dan sisanya ke sesama pengguna XL. Nah maka dari itu, kamu harus rajin-rajin jumlah bonus yang kamu dapatkan seperti yang sudah dikatakan sebelumnya.

Cara Cek Bonus XL


Berikut cara- cara cek bonus XL yang bisa kamu terapkan melalui ponselmu:

1. Melalui Panggilan telepon ( Customer Service –CS )

XL menyediakan layanan Custumer Service yang bisa kamu akses untuk mengecek sisa bonusmu. Akan tetapi, biasanya cara ini berbayar. Jadi pulsamu nanti akan terpotong. Cara cek bonus XL lewat Customer Service adalah;
  1. Buka menu Dial Pad pada perangkat ponsel 
  2. Ketikkan angka 123 lalu tekan Ok atau Call 
  3. Setelah itu kamu akan mendengar suara Customer Service di ujung 
  4. Selanjutnya ikuti panduan customer service 

2. Menggunakan kode USSD

XL memiliki kode USSD yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui info layanan dari XL serta info mengenai XL SIM card yang kamu miliki. Kode USSD tersebut juga berfungsi untuk mengecek bonus internet, telepon atau sms yang tersisa. Berikut cara cek bonus XL menggunakan kode USSD;
  1. Buka menu Dial Pad 
  2. Ketikkan kode *123# lalu tekan Ok atau Call 
  3. Selanjutnya akan muncul daftar menu pada layar ponsel, cari dan pilih menu ‘XL Konten’ 
  4. Selanjutnya cari dan pilih opsi ‘Layanan’ 
  5. Lalu cari dan pilih opsi ‘Info Lain’ 
  6. Pilih opsi ‘Cek Bonus’ 

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus