Minggu, 01 Oktober 2017

Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Cek Nomor Smartfren - Seringkali ketika kamu membeli nomor Smartfren baru untuk paket kuota data, kamu lupa akan nomornya. Pasalnya, setiap kali memberi nomor baru Smartfren untuk paket data, kamu selalu lupa meletakkan kemasan kartu perdana nomor Smartfren yang kamu dapatkan ketika pertama kali membeli tersebut.


Akibatnya, ketika kamu ingin mengisi kuota ke nomor smartfrenmu tersebut kamu selalu lupa. Terlalu sering mengganti kartu SIM Smartfren milikmu, juga terkadang membuatmu lupa nomor-nomor mana saja yang telah kamu gunakan. Parahnya lagi, kamu pun tidka pernah mencatatnya atau menyimpannya di smartphonemu.Lalu, bagaimana cara cek nomor smartfren milikmu kalau sudah begini?

Ada beberapa cara cek nomor smartfren yang bisa kamu lakukkan. Namun sebetulnya jika kamu perhatikan, nomor Smartfren telah tertera dalam kemasan nomer perdana Smartfren saat pertama kali membeli. Jika kamu masih menyimpannya dengan rapi, sungguh sebuah keberuntungan!

Akan tetapi jika kamu sendiri tidak tau dimana keberadaan kemasan tersebut, sepertinya kamu perlu menyimak cara-cara cek nomer Smartfren di bawah ini:

1. Cara Cek Nomor Smartfren via Dial Customer Service

Cara cek nomor Smartfren pertama yang bisa kamu lakukan adalah via Dial Customer Service. Kamu bisa mendial kode *995# dan kemudian tekan OK/Call/Yes. Tidak sampai dua detik akan keluar sejumlah menu. Dari sekian banyak pilihan, pilih menu Info. Setelah kamu mengklik menu tersebut, detail nomor Smartfrenmu akan tertera di layar ponsel. Kamu tidak perlu khawatir kehilangan pulsa, sebab cara tersebut tidak memakan pulsamu.

Selain cara di atas, kamu juga bisa menekan kode *995 kemudian tekan OK/Call. Setelahnya, aka nada notifikasi yang berisi: “Nomor Smartfren anda +628821*******.Internet sepuasnya berlaku s/d 30/10/2017. Untuk info status layanan data, silahkan kunjungi http: //data.smartfren.com”

2. Cara Cek Nomor Smartfren via SMS

Selain melalui Dial, cara cek nomor Smartfren selanjutnya adalah dengan via SMS. Cara cek nomor Smartfren melalui SMS merupakan langkah termudah. Walaupun pulsa Smartfren Anda Rp 0,- Anda tetap bisa mengecek nomor smartfren Anda secara gratis. Caranya, dengan mengetik SMS dengan format ‘INFO’ yang kemudian dikirimkan ke nomer 995. Setelah beberapa saat, Anda akan menerima SMS notifikasi dari Smartfren yang yang memuat informasi mengenai nomor Smartfren Anda dan juga masa aktifnya.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus