Kamis, 12 Oktober 2017

Cara Cek Saldo Jamsostek dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Cek Saldo Jamsostek - Apakah Anda penasaran berapa saldo Jamsostek yang diberikan dari tempat Anda bekerja? Apakah Anda ingin tahu jumlah saldo Jamsostek Anda tapi sayangnya Anda tak tahu bagaimana cara cek saldo Jamsostek Anda? Di zaman yang serba canggih ini, Anda tidak perlu pergi langsung ke kantor pelayanan Jamsostek hanya untuk mengecek jumlah saldo Jamsostek milik Anda. Sebab kini, cara cek saldo jamsostek jauh lebih mudah dan simple. Dengan adanya teknologi smartphone ataupun perangkat komputer/laptop dan jaringan internet, kini cara cek saldo jamsostek menjadi lebih efektif serta efisien.


Cara cek saldo Jamsostek bisa Anda lakukan melalui internet dan juga via ATM BNIdan juga SMS. Cara cek saldo Jamsostekkini bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun tanpa terbatas oleh waktu.

Cara Cek Saldo Jamsostek


Nah, berikut beberapa cara cek saldo Jamsostek bagi Anda yang perlu mengakses infonya secara mendesak:

1. Cara Cek Saldo Jamsostek lewat SMS

Dibandingkan dengan cara-cara lainnya, cara cek saldo jamsostek lewat SMS merupakan cara yang paling mudah. Sebelem melalukan pengecekan saldo jamsostek lewat SMS, siapkan KPJ Anda terlebih dahulu. Kemudian daftarkan data Anda dengan mengisi format SMS sebagai berikut: ‘REG#NoJamsostek#Tanggal_lahir#Nama_ibu_kandung kemudian kirimkan SMS dengan format ini ke 08111009696. Setelahnya, Anda akan mendapatkan balasan yang berisi nomor ID anda. Selanjutnya, balas pesan tersebut dengan mengetik format ‘Saldo#No_Id’ dan kirimkan ke nomor 08111009696;

2. Cara Cek Saldo Jamsostek Via ATM BNI

Khusus bagi Anda penerima dana Jamsostek dan juga nasabah BNI, Anda bisa melakukan pengecekan saldo Jamsostek via ATM BNI secara real time. Akan ada menu tersendiri khusus cek saldo jamsostek. Tapi ingat, tentu saja saldo jamsostek tersebut tidak bisa Anda ambil. Saldo Jamsostek yang berada di layar ATM tersebut hanya menampilkan jumlah saldo untuk di cek saja, bukan untuk diambil.

3. Cara Cek Saldo Jamsostek via Online

Anda bisa mengecek saldo Jamsostek secara online lewat website resmi Jamsostek yakni di jamsostek.co.id.Setelah berkunjung ke website resminya, login terlebih dahulu dengan memasukan ID dan password account Jamsostek milik Anda. Setelahnya pilih option keanggotaan tenaga kerja, dan pilih ‘setuju’ pada halaman Ketentuan Penggunaan Layanan Web Jamsostek. Kemudian klik buku JHT di bagian kanan atas untuk melihat informasi saldo Jamsostek Anda.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus