Minggu, 15 Oktober 2017

Cara Check in Hotel dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Check in Hotel - Di tengah era modernisasi seperti ini, ada banyak hal yang bisa kita lakukan secara mandiri seperti misalnya memesan tiket hotel secara online via aplikasi dan melakukan booking hotel sendiri. Bagi kamu yang baru pertama kali melakukan check in hotel secara mandiri, pastilah ini akan menjadi pengalaman berhargamu.


Jika biasanya kamu menggunakan jasa agent travel ataupun orang tua untuk melakukan check in atas hotel yang kamu pesan, kini kamu bisa melakukan check in hotel secara mandiri.

Prosedur ataupun tata cara memesan dan menginap di hotel mungkin bagi sebagian orang akan sangat membingungkan, terlebih bagimu yang baru pertama kali melakukannya. Tapi sebenarnya, tata cara check in hotel itu sangat mudah,kok. Nah, untuk memudahkanmu yang baru pertama kali melakukan check in di hotel secara mandiri, berikut beberapa tips dan cara check in Hotel:

1. Sebelum melakukan check in, tentunya kamu harus melakukan reservasi hotel terlebih dahulu. Reservasi bisa kamu lakukan via online ataupun dengan menelepon pihak hotel yang akan kamu reservasi. Akan tetapi, jika kamu tidak mengetahui nomor telefon pihak hotel, ada baiknya kamu mereservasi secara online. Kebanyakan hotel berbintang ternama telah menjalin kerjasama dengan agen travel wisata ataupun agent travel wisata online lainnya seperti Traveloka. Dengan membuat reservasi melalui agen-agent tersebut, biasanya mereka juga menawarkan diskon atau tarif lebih murah ketimbang reservasi sendiri. Lakukan reservasi dari jauh-jauh hari agar di hari H, kamu tidak kehabisan kamar.

2. Setelah melakukan reservasi, harap konfirmasi kehadiran ke pihak hotel agar meyakinkan Anda jika hotel tersebut telah menyediakan kamar yang anda pesan.

3. Jika kamu memesannya secara online via applikasi, langsung saja masuk ke dalam lobi hotel dan datangilah meja resepsionist. Katakan saja kepada pegawai di meja resepsionis bahwa kamu telah melakukan reservasi via online sembari menunjukan bukti reservasi yang kamu dapatkan via applikasi tersebut.

4. Setelahnya, kamu akan diberikan lembar isian check in yang harus kamu Lengkapi secara lengkap.

5. Selanjutnya berikan formulir tersebut beserta kartu identitas diri seperti KTP, SIM ataupun passport kepada pegawai hotel. Untuk pembayaran, umumnya hotel di Indonesia memberlakukan pembayaran di saat check out.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus