Jumat, 20 Oktober 2017

Cara Check In Lion Air dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Check In Lion Air - Cara check in yang berbeda antara satu maskapai penerbangan dengan yang lainnya terkadang membuat Anda bingung dan dilemma sekaligus. Sebab jika Anda salah cara check in, bisa-bisa mungkin saja tiket pesawat Anda yang mahal itu bisa hangus seketika.


Oleh karena itu, ketika Anda melakukan check in terutama untuk maskapai Lion Air, Anda tidak boleh terburu-buru. Pastikan Anda mengikuti prosedur cara check in Lion Air dengan benar.

Sebagai salah satu maskapai penerbangan populer di Indonesia, Lion Air menawarkan berbagai macam cara chek in Lion Air. Cara Check In Lion Air bisa Anda lakukan secara offline (konvensional) ataupun secara online. Cara Check In Lion Air secara offline dilakukan di bandara sebelum mendapatkan boarding pass.

Cara Check In Lion Air offline secara garis besar adalah dengan pengecekan dokumen-dokumen yang memuat identitas penumpang (identitas Anda), tujuan keberangkatan dan lain sebagainya. Saat check in Lion Air, sebagai penumoang Anda harus menunjukkan tiket pesawat Lion Air milik Anda yang sudah Anda cetak, passport atau KTP, visa dan dokumen penunjang lainnya. Barulah selepas proses check-in tersebut, Anda akan mendapatkan boarding pass. Namun terkadang, kelemahan dari check-in offline adalah caranya yang menyita waktu. Anda harus mengantri hampir berjam-jam bersama dengan para penumpang Lion Air lainnya.

Selain cara konvensional di atas, Lion Air juga menyediakan check in secara online melalui website resmi maskapai Lion Air. Cara check in Lion Air via Online bisa Anda lakukan melalui link website resmi maskapai Lion Air ini https://wci-prod.sabresonicweb.com/SSW2010/JTC0/checkin.html?execution=e1s1. Setelah itu isi kode booking Lion Air Anda (terdiri dari 6 huruf kode booking) dan nama akhir Anda. Lalu klik tombol “Search”, lalu klik “NO, CONTINUE to CHECK IN”.

Setelahnya, tekan tombol Personalize Flight, pilih seats yang Anda inginkan, klik Select Seats, klik Save, dan yang terakhir print atau e-mail boarding pass Lion Air Anda. Walau Anda sudah memiliki boarding pass, Anda tetap harus menuju conter check in sebab boarding pass tersebut akan diprint dalam bentuk selembar tiket oleh pihak bandara.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus