Sabtu, 21 Oktober 2017

Cara Check In Online Air Asia dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Check In Online Air Asia - Sekarang check in maskapai penerbangan Air Asia bisa kamu lakukan dengan cara check in online Air Asia atau dengan cara self check in. Apa itu self check ini atau check in online Air Asia? Self check In Air Asia adalah cara check in secara online yang bisa kamu lakukan melalui website resmi Air Asia yakni di https://www.airasia.com/id/id/check-ins/web-and-mobile-web.page.


Cara check in Online Air Asia ini sudah dimulai sejak tanggal 22 Desember 2011 silam. Salah satu alasan diberlakukannya sistem cara check in online Air Asia ini adalah untuk menghindari antrean yang panjang di bandara, terbuangnya waktu berharga yang kamu punya, efesiansi dan efektivitas kinerja serta menghindari penumpukan penumpang check in. Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan uang, sebab check in online Air Asia ini tidak dikenakan biaya sepersen pun.

Namun karena cara check in online Air Asia ini masih tergolong baru, kamu pasti akan merasasedikit canggung cara check in online satu ini. Walau begitu, sebenarnya cara check in Online Air Asia sangatlah simple, asal kamu mengetahui secara pasti langkah-langkahnya. Nah berikut ada beberapa cara check in online Air Asia yang simple banget:

1. Masuk ke web airasia yakni di https://www.airasia.com/id/id/check-ins/web-and-mobile-web.page

2. Lihat pada sisi atas bagian kiri di baris kedua dari atas terdapat pilihan ‘web Chek in’. Klik tombol tersebut.

3. Lalu muncul penerbangan, lalu centang pada bagian nama lalu klik tombol next

4. Isilah data yang ada sesuai dengan data pribadi kamu. Data-data tersebut berupa nama, tempat tanggal lahir, nomor passport atau KTP dan lain sebagainya.

5. Selanjutanya akan muncul bagian tambahan untuk asuransi. Jika kamu menginginkan tambahan asurans, maka klik oke. Tapi jika kamu tidak mau menambah beban biaya, maka centang cancel.

6. Setelah itu akan muncul persyaratan-persyaratan dan ketentuan. Baca dengan seksama, lalu centang setuju.

7. Langkah terakhir dari cara check in onlie Air Asia adalah pencetakan boarding pass. Boarding pas akan muncul lalu isi email kamu yang masih aktif. Boarding pass yang telah jadi tersebut akan dikirimkan langsung ke alamat email yang sudah kamu cantumkan.

Kemudahan akan cara cek in online Air Asia ini memang sangat memudahkanmu untuk melakukan cek in di bandara, terlebih untuk Anda yang masih awam akan dunia cek in di bandara.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus