Rabu, 11 Oktober 2017

Cara Cek Resi JNE dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Cek Resi JNE - JNE merupakan salah satu jasa kurir untuk pengiriman atau penerima antar barang yang masih digandrung oleh sebagian orang di Indonesia, tak heran jika JNE sampai saat ini masih menempati posisi pertama dengan jumlah penggunanya terbanyak dari jasa kurir sejenisnya. Namun, masih banyak yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan resi yang berada didalam bagiannya dan juga bagaimana cara cek resi JNE dengan mudah tanpa harus merasa kerepotan atau kesulitan dalam melakukannya.



Resi merupakan sebuah nota atau tanda pengiriman yang sah dimiliki oleh JNE, resi tersebut berfungsi sebagai tanda bukti pengiriman atau penerimaan ke satu tempat dengan tempat lainnya yang ada diseluruh wilayah Indonesia yang menjadi tujuan pengirimannya.

Ada beberapa langkah mengenai cara cek resi JNE dengan baik dan benar, khususnya bagi anda yang menjadi pemula atau orang yang baru pertama kali menggunakan jasa kurir antar jemput barang. 

Pertama, carilah nomor resi terlebih dahulu, biasanya nomor tersebut berupa Airway Bill Number, Barcode Number dan E-Connote Number yang tercantum di lembar bukti pengiriman paket. 

Kedua, masukkan nomor bukti E-Connote dari resi tersebut pada kotak pengiriman dengan tujuan agar identitas anda dan penerima dapat terbaca dengan jelas, tentunya nomor tersebut sangat diperlukan dalam kegiatan transaksi di JNE. 

Ketiga, klik tombol ‘cek resi’ yang ada dibagian sebelah kanan bagian tersebut. Hal ini bertujuan agar anda bisa dengan mudah untuk mengetahui berapa nomor resi anda yang sesungguhnya dengan cepat. Keempat., keberadaan posisi paket atau barang kiriman yang sudah dikirim secara otomatis statusnya akan muncul dibawah kotak pencarian resi. 

Terakhir, untuk sebuah kegiatan pengiriman tracking paket yang lainnya maka anda bisa mengulanginya dari awal. Hal-hal tersebut yang menjadi cara cek resi JNE dengan mudah tanpa harus merasa kebingungan mengenai informasi antar kirim suatu barang dengan barang lainnya yang anda miliki untuk dikirim atau anda terima dari keluarga maupun untuk keluarga tercinta yang jauh dari anda saat ini.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus