Rabu, 11 Oktober 2017

Cara Cek Resi Pos dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Cek Resi Pos - Beberapa hari yang lalu kamu baru saja melakukan transaksi via online-shop, akan tetapi sampai sekarang barang yang kamu pesan tersebut belum sampai juga? Apakah kamu suka merasa deg-degan takut barangmu tidak sampai? Padahal setelah di konfirmasi, penjual mengatakan bahwa barangmu sudah dikirimkan.



Tapi nyatanya, barang pesananmu tidak kunjung sampai juga. Kalau sudah begini, kadang kita menjadi was-was kalau-kalau ternyata kita tertipu. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memastikan tingkat kredibelitas dari online shop tersebut adalah dengan menanyakan nomer resi pos dari barang yang kamu kirim.

Online shop terpercaya pastilah memiliki file nomer-nomer resi pos yang bisa kamu lacak dari rumah. Dengan menggunakan nomer resi yang diberikan tersebut, kamu bisa mengetahui status dan keberadaan dari barang pesananmu. Ada di mana barangmu saat ini, bisa kamu temukan melalui nomer resi pos yang diberikan. 

Namun terkadang ketika nomer resi pos sudah ada di tangan, Anda tidak tau bagaimana cara cek resi pos tersebut. Anda juga tidak tahu harus ke mana nomer-nomer resi ini dituliskan. Nah, berikut beberapa langkah cara cek resi pos yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keberadaan barang pesanan Anda:

1. Buka Websitre resmi dari Pos Indonesia yakni di http://www.posindonesia.co.id/ yang baru.
2. Cari nomor resi (berupa nomer kiriman atau nomer barcode) pada kertas bukti pengiriman paket yang telah dikirimkan melalui foto di ponselmu.
3. Masukkan nomor resi pada kotak pencarian status
4. Silakan masukkan nomor barcode/kiriman
5. isi captcha yang ada
6. Klik tombol 'Cek Resi' atau ‘cari kiriman’ di sebelah kanan
7. Tunggu beberapa detik
8. Lokasi barang pesananmu atau status kirimannya akan ditampilkan di bawah kotak pencarian.

Biasanya lokasi dan status pada kotak pencarian berdasarkan kantor cabang Pos Indonesia, apakah sudah diterima atau baru saja dikirimkan (dikeluarkan) dari kantor.

Pastikan selama kamu melakukan pengecekan resi Pos Indonesia melalu internet, jaringanmu berada dalam status yang stabil sehingga bisa memberikan hasil data yang akurat.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus