Selasa, 17 Oktober 2017

Cara Check In Online Garuda dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Check In Online Garuda - Bagi Anda yang kerap bepergian menggunakan pesawat terbang pastilah sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘check-in’. Check in sendiri maksudnya adalah pengecekan dokumen-dokumen yang memuat identitas penumpang, tujuan keberangkatan dan lain sebagainya. Saat check-in, sebagai penumoang Anda harus menunjukkan tiket pesawat Garuda Anda, passport atau KTP, visa dan dokumen penunjang lainnya. Barulah selepas proses check-in tersebut, Anda akan mendapatkan boarding pass/ticket. Namun terkadang, check-in offline sangatlah menyita waktu. Anda harus mengantri hampir berjam-jam walau barang yang Anda bawa hanya sedikit sekali.


Namun saat ini, model check-in online sudah banyak diterapkan oleh beberapa maskapai penerbangan populer di Indonesia, salah satunya Garuda Indonesia.Bagi Anda yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, check in online merupakan cara terbaik untuk mengefesiensikan waktu Anda.

Dengan melakukan check in online yang disediakan Garuda Indonesia, Anda bisa menghemat waktu Anda dan terhindar dari antrean check in panjang di bandara. Sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, kini Garuda Indonesia memberikan layanan check in online via mobile phone ataupun website resmi mereka di link ini https://checkin.si.amadeus.net/1ASIHSSCWEBGA/sscwga/checkin?ln=id atau di website https://www.garuda-indonesia.com/id/en/garuda-indonesia-experience/on-ground/check-in/index.page

Cara check in online Garuda Indonesia sebenarnya sangat mudah, hanya saja cara check in online Garuda ini belum begitu familiar bagi warga Indonesia. Setelah masuk ke dalam website Garuda Indonesia, carilah kata ‘Check In’ di panel yang terletak di sebelah kanan, kemudian centanglah “Saya sudah membaca Online Check-in informasi” dan klik lanjutkan.

Setelah itu, masukkan informasi dari tiket pesawat Garuda Indonesia seperti tanggal keberangkatan, nomor booking reference atau Nomor E-Ticket. Jika Anda rasa sudah benar semua, maka klik lanjutkan. Selanjutnya, lakukan konfirmasi kebenaran informasi dan klik lanjutkan kembali. Kemudian, Anda diminta memilih kursi dalam kabin sesuai dengan keinginan Anda dan ketersediaan seats saat itu.

Setelahnya, Anda akan diminta menentukan pilihan cetak boarding pass berupa cetak boarding pass, terima via sms atau terima via surat. Pilih salah satu dari pilihan tersebut dan check in online Garuda Anda telah selesai dilaksanakan.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus