Selasa, 17 Oktober 2017

Cara Check In Pesawat Online dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Check In Pesawat Online - Hari gini masih capek-capek mengantri panjang buat check in pesawat di bandara? Di era modern seperti ini, mengapa harus mengantri di bandara jika kamu dapat check-in melalui web? Hematlah waktu yang kamu miliki dengan cara check in pesawat Online langsung dari situs web maskapai penerbangan tersebut.


Hanya bermodalkan smartphone, laptop, komputer dan juga koneksi internet yang lancar kamu bisa melakukan check in pesawat mandiri secara online dimanapun dan kapanpun.

Dengan cara check in pesawat onlinekamu bisa menghemat serta mengalokasikan waktu yang kamu miliki secara efektif dan efisien. Layanan check in pesawat online tersedia dari 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan.

Namun karena cara check in pesawat online masih tergolong baru, kamu pasti akan mengalami kebingungan dengan cara check in online satu ini. Walau begitu, sebenarnya cara check in pesawat online ini sangatlah mudah serta simple, asal kamu tahu caranya secara pasti.

Tapi tentu saja, sebelum melakukan check inpesawat online, kamu harus sudah harus melakukan booking atau pembelian tiket pesawat terlebih dahulu. Berikut cara check in pesawat Online:

1. Masuk ke website resmi setiap maskapai. Situs resmi setiap maskapai bisa kamu cari di Google dengan mengetikkan nama maskapai penerbangan yang kamu gunakan.

2. Pilih tanggal sesuai tanggal keberangkatan

3. Masukan kode pemesanan tiket

4. Klik tombol ‘Cari’ atau ‘Search’

5. Setelah itu, akan muncul syarat-syarat dan ketentuan. Bacalah syarat-syarat serta ketentuan berikut, kemudian klik ‘Setuju’.

6. Tahap Check in pertama adalah pemilihan seats atau kursi. Pilihlah kursi sesuai dengan yang masih tersedia

7. Klik tombol pada 'Pax Nama’

8. Klik 'Setuju'.

9. Klik ‘Proses’

10. Tahap berikutnya adalah tahap cetak boarding pass

11. Masukan alamat e-mail aktif Anda ke dalam box. E-mail tersebut yang nantinya digunakan untuk mengirim Boarding Pass

12. Klik tombol ‘Kirim Surat’

13. Klik tombol ‘Cetak Boarding Pass’ jika kamu inginmencetak langsung Boarding Pas. Akan tetapi jika kamu tidak menginginkannya, kamu bisa menunjukan tiket boarding pass yang telah dikirim melalui E-mail kepada petugas bandara.

14. Klik ‘Printer’ untuk mencetak Boarding Pass.

15. Terakhir Klik ‘Home’ untuk menyelesaikan proses cara check in pesawat online.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus