Sabtu, 21 Oktober 2017

Cara Check In Online Sriwijaya Air dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Check In Online Sriwijaya Air - Bagi Anda penumpang setia maskapai penerbangan Sriwijaya Air, kini Anda bisa merasakan check in Online Sriwijaya Air. Hanya bermodalkan smartphone, laptop, komputer dan juga koneksi internet yang lancar Anda bisa melakukan check in online Sriwijaya Air secara mandiri dimanapun dan kapanpun.


Cara check in Online Sriwijaya Air ini merupakan salah satu alternatif yang disediakan oleh maskapai penerbangan Sriwijaya Air untuk menyederhanakan check-in melalui website Sriwijaya Air yakni di https://webcheckin.sriwijayaair.co.id/webcheckin/.

Dengan metode check in online yang disediakan oleh maskapai penerbangan Sriwijaya Air ini, Anda bisa menghemat serta mengalokasikan waktu Anda secara efektif dan efisien. Layanan check in Online Sriwijaya Air ini tersedia dari 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan Anda. (Baca Dulu: Cara Check In Pesawat Online)

Namun karena cara check in online Sriwijaya Air ini masih tergolong baru, Anda masih sedikit asing dengan cara check in online satu ini. Walau begitu, sebenarnya cara check in Online Sriwijaya Air sangatlah mudah, asal Anda mengetahui secara pasti langkah-langkahnya. Selain itu, kami merekomendasikan anda membaca juga artikel tata cara check in di bandara seperti Cara Check In Online Air AsiaCara Check in Online Wings AirCara Check In Lion AirCara Check In Batik AirCara Check In CitilinkCara Check In Online Garuda, dan yang paling banyak dicari orang yakni Cara Check in Hotel.

Tapi tentu saja, sebelum melakukan check in Online Sriwijaya Air, tentunya Anda sudah harus melakukan booking atau pembelian tiket pesawat Sriwijaya Air terlebih dahulu. Berikut cara check in Online Sriwijaya Airsecara lengkap:

1. Masuk ke website resmi Sriwijaya Air yakni di https://webcheckin.sriwijayaair.co.id/webcheckin/

2. Pilih tanggal sesuai tanggal keberangkatan Anda

3. Masukan kode pemesanan tiket Sriwijaya Air Anda

4. Klik tombol ‘Cari’ atau ‘Search’

5. Setelah itu, akan muncul syarat-syarat dan ketentuan. Bacalah syarat-syarat serta ketentuan berikut, kemudian klik ‘Setuju’.

6. Tahap Check in pertama adalah pemilihan seats atau kursi. Pilihlah kursi sesuai dengan yang masih tersedia

7. Klik tombol pada 'Pax Nama’

8. Klik 'Setuju'.

Baca Dulu : 
 Cara Cek Poin Indosat
✪ Cara Cek Poin 3
 
9. Klik ‘Proses’

10. Tahap berikutnya adalah tahap cetak boarding pass

11. Masukan alamat e-mail aktif Anda ke dalam box. E-mail tersebut yang nantinya digunakan untuk mengirim Boarding Pass Sriwijaya Air Anda.

12. Klik tombol ‘Kirim Surat’

13. Klik tombol ‘Cetak Boarding Pass’ jika Anda ingin mencetak langsung Boarding Pass Anda. Akan tetapi jika Anda tidak menginginkannya, Anda bisa menunjukan tiket boarding pass yang telah dikirim melalui E-mail Anda kepada petugas bandara.

14. Klik ‘Printer’ untuk mencetak Boarding Pass.

15. Terakhir Klik ‘Home’ untuk menyelesaikan proses cara check in Online Sriwijaya Air.

Nah, sekarang bagi anda yang mungkin belom tau mengenai cara mengecek nomor handphone yang anda gunakan, bisa membaca artikel kami mengenai Cara Cek Nomor HP Telkomsel, Cara Cek Nomor SimpatiCara Cek Nomor IM3Cara Cek Nomor Indosat, Cara Cek Nomor XLCara Cek Nomor Axis, dan juga Cara Cek Nomor Smartfren.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus